Sabtu 29 May 2010 03:57 WIB

Mourinho Ingin Reuni Dengan Frank Lampard

Rep: Israr/Guardian/Reuters/ Red: Budi Raharjo
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Baru saja diumumkan bakal melatih Real Madrid, Jose Mourinho, langsung ambil ancang-ancang memperkuat skuadnya untuk menghadapi musim kompetisi mendatang. Eks pelatih Inter Milan ini tak tanggung-tanggung mengincar trio pemain timnas Inggris.

Ketiganya adalah Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), dan Ashley Cole (Chelsea). ''Saya suka pemain yang berada di akhir karirnya,'' kata Mourinho.

Menurut Mou, membeli pemain berusia 33 atau 34 tahun memang tidak menguntungkan secara bisnis. Para pemain ini sudah tidak mungkin lagi dijual dengan harga tinggi jika telah digunakan. Namun jika mereka memberikan performa yang baik selama dua atau tiga tahun, Mourinho menilai itu sebanding dengan uang yang telah dikeluarkan.

Gerrard berusia 30 tahun, Lampar 31 tahun, dan Cole 29 tahun. Gerrard pernah nyaris bergabung dengan Chelsea saat Mourinho menjadi pelatih namun mengurungkan niatnya. Begitu pula Lampard yang di masa 'injury time' membatalkan niatnya mengikuti Mourinho ke Inter Milan. Sedangkan Cole 'dibajak' Mourinho dari Arsenal pada pertengahan 2006.

''Keduanya (Gerrard dan Lampard] adalah pemain hebat yang selalu memberikan segalanya. Saya juga lebih suka bermain dengan dua bek menyerang seperti Ashley Cole dan Maicon,'' ucap Mourinho.

Cole dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depannya di Inggris setelah perkawinannya dengan Cheryl Cole berantakan. Ia merasa selalu dipojokkan oleh media Inggris. Sedangkan ketertarikan Madrid terhadap Gerrard bahkan sudah muncul sebelum rencana kepindahan Mourinho ke Santiago Barnabeu.

''Di tengah, kami bisa bermain dengan formasi berlian atau segitiga. Jika kami bermain dengan formasi segitiga, kami bisa memasang tiga penyerang,'' ungkapnya.

Namun, Maurinho tampaknya tak akan mudah mendapatakan ketiga pemain itu, Liverpool dan Chelsea dikabarkan akan mempertahankan para pemainnya dari bujukan Mourinho. Pelatih kelahiran Setubal, Portugal, ini tinggal selangkah lagi menuju Madrid. Kubu Madrid tinggal membereskan transfer Mourinho dari Inter karena masih menyisakan satu tahun kontrak. Madrid bisa menebus klausul lepas Mourinho sebesar 16 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement