Selasa 05 Oct 2010 17:22 WIB

Abaikan Owen, Capello Panggil Striker Gaek Kevin Davies

Kevin Davies
Foto: newsoftheworld.co.uk
Kevin Davies

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Michael Owen benar-benar di luar pertimbangan Fabio Capello. Buktinya, pelatih timnas Inggris itu lebih memilih pemain baru yang minim pengalaman di timnas, dan juga sudah di makan usia, Kevin Davies, ketimbang Owen yang menjadi salah satu striker tersubur di skuad The Three Lions.

Krisis striker yang dihadapi Inggris memang sempat mencuatkan nama Owen untuk kembali masuk dalam pertimbangan. Namun faktanya tidak demikian.

Pemanggilan Davies merupakan kejutan utama yang dibuat Capello mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, yakni 33 tahun. Namun Davies mengaku senang masih bisa mendapat kesempatan membela Inggris di akhir kariernya untuk kali pertama.

"Merupakan sebuah momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya,"  ujar Davies di situs resmi klub, Senin waktu setempat (4/10).

Capello juga memanggil sejumlah pemain wajah lama ke skuadnya, semisal Robert Green, Rio Ferdinand, Stephen Warnock, Joe Cole, dan Tom Huddlestone. Wayne Rooney juga masuk dalam daftar 23 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Montenegro.

Susunan Skuad Inggris

Penjaga gawang:

Ben Foster (Birmingham City), Robert Green (West Ham United), Joe Hart (Manchester City)

Pemain belakang:

Ashley Cole (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Rio Ferdinand (Manchester United), Joleon Lescott (Manchester City), John Terry (Chelsea), Stephen Warnock (Aston Villa)

Pemain tengah:

Gareth Barry (Manchester City), Joe Cole (Liverpool), Steven Gerrard (Liverpool), Tom Huddlestone (Tottenham Hotspur), Adam Johnson (Manchester City), Aaron Lennon (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal), Shaun Wright-Phillips (Manchester City), Ashley Young (Aston Villa)

Pemain depan:

Darren Bent (Sunderland), Peter Crouch (Tottenham Hotspur), Kevin Davies (Bolton Wanderers), Wayne Rooney (Manchester United)

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement