Rabu 13 Oct 2010 20:04 WIB

Inggris Gagal Taklukkan Montenegro

Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Inggris gagal memetik kemenangan dari Montenegro dan harus puas dengan skor 0-0 dalam pertandingan penyisihan Euro 2012 yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu dinihari WIB (13/10).

Para pemain asuhan Fabio Capello mendominasi penguasaan bola, tapi miskin gagasan untuk bisa membobol tim lawan yang juga datang ke Wembley dengan rekor tidak pernah kalah di kualifikasi.

Setelah berhasil mengatasi serangan-serangan Inggris, Montenegro nyaris mencetak gol ketika Milan Jovanovic--yang lolos dari pengamatan wasit atas pelanggaran handball di kotak penalti beberapa saat sebelumnya, menggetarkan mistar gawang dengan tendangan bola dari jarak jauh.

Inggris juga memilik peluang mencetak gol, tapi kiper Montenegro Mladen Bozovic menjadi pahlawan bagi timnya dengan berhasil menangkal bola yang dikuasai Rooney dan Gareth Barry di babak kedua.

Sementara, pertandingan Italia-Serbia di Genoa dihentikan pada menit ketujuh akibat ulah penonton. Beberapa penonton nekat menghujani lapangan dengan petasan dan kembang api.

Massa penonton Serbia terlibat bentrok dengan polisi Italia jauh sebelum pertandingan dimulai. Pertandingan kemudian sempat diundur lebih dari setengah jam.

Dalam pertandingan lain di babak penyisihan Euro 2012, Swiss menang 4-1 atas Wales. Tim Spanyol menang 3-2 atas Skotlandia. Pertandingan Irlandia Utara vs Faroe berakhir imbang 1-1. Sementara itu, pertandingan Slovakia vs Republik Irlandia juga berakhir imbang 1-1.

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement