Selasa 16 Nov 2010 02:06 WIB

Agbonlahor, Cole, dan Terry Absen

Ashley Cole
Foto: AP
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor serta dua pemain Chelsea John Terry dan Ashley Cole, menarik diri dari pertandingan persahabatan Inggris melawan Prancis pada Rabu (17/11), karena cedera.

Pemain Bolton Gary Cahill, Stephen Warnock dari Aston Villa dan pemain West Ham Carlton Cole sudah dipanggil sebagai pengganti.

Terry absen dalam pertandingan saat timnya yang kalah kandang 0-3 dari Sunderland pada Ahad kemarin, karena masalah punggung bawah dan urat lutut. Ashley Cole mengalami benturan dalam pertandingan, sementara Agbonlahor cedera dalam pertandingan Villa melawan Manchester United.

Harapan Andy Carroll untuk melakukan debutnya bagi Inggris juga belum jelas setelah diketahui bahwa striker Newcastle itu menderita cedera kunci paha ringan.

Meski Carroll bergabung dengan tim asuhan Fabio Capello di basis pelatihan mereka di Watford pada Sabtu malam, Inggris cukup khawatir dengan dia. Cedera Agbonlahor seketika membuat Carlton Cole masuk sebagai cadangan.

Akan tetapi, masih harus dilihat apakah Carroll akan fit ketika ia berlatih bersama Inggris di komplek London Colney milik Arsenal pada Senin pagi.

Jika pemain berusia 21 tahun itu lolos, ia tampaknya akan melakukan debutnya, mengingat striker lainnya dalam tim Capello adalah Cole, Peter Crouch, dan Jay Bothroyd.

Bos Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan, "Terry berlatih kemarin (Sabtu) tetapi, pada akhir sesi latihan, ia sakit pada saraf urat lutut dan kami melakukan pemeriksaan pagi ini.

"Ia tidak mampu bermain hari ini (Minggu). Saya kira dia tidak akan bisa bermain bagi tim nasional. Ia keluar dari tim.

Kehilangan Cole - salah satu dari sedikit poin positif Inggris di Afrika Selatan - karena masalah yang tidak dijelaskan, bisa berarti pemain Arsenal Kieran Gibbs diberi kesempatan menjadi pemain pembuka pada tim senior untuk pertama kalinya.

Pemain Bolton Gary Cahill dan bek Aston Villa Stephen Warnock sudah dipanggil sebagai pengganti untuk bergabung dengan empat pemain terpilih yang belum pernah memperkuat tim nasional - Carroll, Chris Smalling, Jordan Henderson, dan Bothroyd.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement