Jumat 19 Nov 2010 01:24 WIB

Meski Kalah, Pemain Debutan Puaskan Capello

Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Inggris takluk dari Prancis 1-2 di Wembley Kamis dinihari WIB tadi (18/11). Meski begitu, ada sisi positif yang bisa diambil dari kekalahan tersebut.

Adalah penampilan pemain debutan Inggris yang tampil di laga ini, terutama Andy Carroll. Menurut Fabio Capello, penampilan pemain-pemainnya itu cukup pantas dipertimbangkan untuk masuk ke skuad Inggris lagi, dan boleh mendapat pujian.

"Penting bagi saya bisa melihat pemain muda bermain di sini di Wembley, melawan tim yang bagus seperti Prancis," ujar manajer Inggris asal Italia itu.

Dalam laga ujicoba ini, kata Capello, penting sekali untuk bisa mengetahui kontribusi pemain muda. ''Saya berkata kepada pemain jika laga ini akan berbeda dengan laga tim U-21. Di babak pertama, Prancis memang bermain lebih baik, tapi di babak kedua kami yang jauh lebih bagus," ujar Capello puas.

Namun, untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2012 bulan depan, Capello kemungkinan tidak akan mengambil risiko dengan memainkan pemain debutan. Toh sejumlah pemain pilar diprediksi sudah bisa kembali tampil, seperti Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Jermain Defoe yang mulai fit dan menjalani latihan bersama klubnya masing-masing.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement