Jumat 21 Jan 2011 21:43 WIB
Liga Primer Indonesia

Aceh United Percaya Diri Hadapi Bintang Medan

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Aceh United percaya diri menghadapi tuan rumah Bintang Medan pada laga Kompetisi Sepak Bola Liga Primer Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (22/1). "Kami harus menang, minimal mencuri poin menghadapi Bintang Medan FC, meski kami berstatus sebagai tamu di Stadion Teladan," kata Manager Aceh United, Syahbudin Tripa, di Medan, Jumat.

Keyakinan Syahbuddin bahwa timnnya dapat mengatasi permainan Bintang Medan diperkuat dengan adanya empat pemain asing yang mereka miliki saat ini. Keempatnya juga akan diturunkan sebagai starter.

Keempat pemain asing Aceh United tersebut saat ini juga sedang memiliki motivasi yang sangat tinggi, karena mereka sebelumnya telah bertekad ingin membuktikan bahwa Aceh United tidak salah merekrut mereka. "Motivasi mereka untuk memberi kemenangan bagi Aceh United cukup tinggi," katanya.

Aceh United diperkuat empat pemain asing yakni Yun Dan Ju, Park Dai Sih (Korea Selatan), Loundry (Prancis) dan Fiere Nyangka (Kamerun). Namun ketika ditanya formasi yang akan digunakan nantinya menghadapi Bintang Medan, Syahbudin enggan membeberkannya, karena menurutnya itu merupakan rahasia yang hanya boleh diketahui timnya. "Mengenai formasi dan strategi, kami tidak bisa menceritakan, ini menjadi rahasia kami dalam menghadapi Bintang Medan nanti," katanya.

Berbeda dengan Aceh United, asisten pelatih Bintang Medan Syahrial Nasution justru dengan gamblang menceritakan bahwa nantinya mereka akan menggunakan formasi 4-4-2 menghadapi tim asal Aceh tersebut. Dengan mengandalkan dua pemain asing yang mereka miliki saat ini, Amin Kamoun (Tunisia) dan Cosmin (Rumania), ia juga memiliki keyakinan timnya dapat mendulang hasil maksimal dalam laga perdana mereka ini.

"Sebagai tuan rumah tentunya kita tidak mau malu dihadapan pendukung kita sendiri. Untuk itu kami akan bermain habis-habisan demi mendulang angka penuh," katanya. Bintang Medan dan Aceh United sendiri pernah melakukan laga uji coba 6 Januari 2011 di Stadion Teladan Medan dengan kedudukan akhir 0-0.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement