Senin 24 Jan 2011 16:35 WIB
Timnas U23

Jordy de Kat, Bisa Bahasa Indonesia dan Tampil di 'Bukan Empat Mata'

Jordy de Kat
Foto: oss.kliknieuws.nl
Jordy de Kat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, memanggil pemain blasteran Indonesia-Belanda, striker Jordy de Kat, masuk timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Pemanggilan ini membuat Jordy kembali ke tanah leluhurnya untuk kedua kali dalam dua bulan terakhir.

Jordy, yang memiliki darah Semarang, pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia ketika mengikuti laga amal di Surabaya dan Malang pada November 2010. Bersama 17 pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jordy tergabung dalam tim Indo-Belanda.

Kini, bersama Ruben Wuarbanaran yang juga tampil dalam laga amal dua bulan lalu, Jordy dipanggil untuk memperkuat timnas u23 Indonesia. ''Walaupun masih harus melalui seleksi, namun dia cukup terkejut dengan undangan dari PSSI ini,'' tulis situs Radio Nederland Wereldomroep.

Orang tua Jordy berasal dari di Semarang. Tidak heran jika dia juga bisa berbahasa Indonesia. Walaupun tidak lancar, namun Jordy merupakan pemain blasteran paling baik penguasaan bahasa Indonesianya. Dia pun kagum dengan sambutan publik di Indonesia.

Dibandingkan pemain blasteran lainnya, Jordy tidak hanya yang paling baik penguasaan bahasa Indonesia. Tetapi, dia juga yang pemain keturunan Indonesia-Belanda yang pernah diwawancari Tukul Arwana. ''Dia sempat tampil di "Bukan Empat Mata" pada November 2010,'' sebut Radio Nederland Wereldomroep.

sumber : rnw.nl
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement