Selasa 25 Jan 2011 11:40 WIB
Timnas U23

Riedl Setia Menanti Ruben Hingga Akhir Tahun

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Alfred Riedl memimpin latihan perdana timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Alfred Riedl memimpin latihan perdana timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebuah email membuat Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, membuatnya khawatir bakal kehilang Ruben Wuarbanaran. Namun, Riedl tetap setia menunggu Ruben hingga akhir tahun untuk memperkuat timnas u23 Indonesia di SEA Games 2011.

Seusai latihan timnas pada Selasa (25/1) pagi, Riedl mengaku mendapat email dari Ruben. Isinya menyatakan bahwa dia tidak yakin apakah bisa datang lagi ke Indonesia.

Ruben secara tidak langsung sebenarnya menarik diri dari memperkuat timnas u23 Indonesia. Namun, Riedl mengaku masih belum yakin mengenai hal tersebut.

Pelatih asal Austria itu bersikukuh akan tetap menunggu Ruben meskipun dia tidak akan berpartisipasi pada laga melawan Turkmenistan di pra-Olimpiade 2012 pada 23 Februari dan 9 Maret. "Ia tetap diundang. Kami akan menunggunya sampai saat training camp di Austria bulan April nanti," ujar Riedl.

Bahkan, Riedl menyatakan akan memasukkan nama Ruben dalam timnas U-23 SEA Games jika urusan paspornya selesai. Itu berarti Riedl setia menanti Ruben hingga akhir tahun. Karena, SEA Games 2011 akan digelar di Indonesia pada November mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi satu-satunya pemain keturunan dalam daftar 26 pemain yang lolos seleksi pada 17 Januari lalu. Namun, Ruben masih terkendala paspor dan mengalami cedera sehingga kembali ke Belanda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement