Selasa 25 Jan 2011 16:56 WIB
Timnas U23

Jordy de Kat Tak Sabar Ingin Perkuat Timnas

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Jordy de Kat
Foto: oss.kliknieuws.nl
Jordy de Kat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jordy de Kat, striker keturunan Indonesia-Belanda, mengaku terkejut sekaligus senang ketika mendapat panggilan memperkuat timnas u23 Indonesia. Striker sv TOP itu mengaku akan semakin bahagia jika terpilih membela timnas Merah Putih di kancah internasional.

"Saya akan sangat senang jika bisa memperkuat timnas Indonesia. Bagaimanapun hampir semua keluarga saya berasal dari sini," ujar Jordy yang sanggup berbahasa Indonesia dan berdarah Semarang tersebut.

Jordy tidak masuk daftar 26 pemain yang lolos seleksi timnas. Namun, pelatih Alfred Riedl memberikan kesempatan kepada pemain yang pernah tampil di acara Bukan Empat Mata itu menunjukkan kemampuannya. Jordy diberi waktu kesempatan selama sepekan.

Meski baru sebatas panggilan seleksi, Jordy sudah merasa sangat bersyukur. "Ini luar Biasa, sebuah pengalaman baru. Kalau saya tolak, mungkin peluang ini belum tentu ada lagi," katanya kepada media Belanda seperti dikutip Radio Nederland Wereldomroep. ''Saya sangat berminat sekali. Saya akan berusaha maksimal. Kita tunggu saja hasilnya."

Riedl memberi kesempatan kepada pemain keturunan untuk mengikuti seleksi sampai saat kamp pelatihan di Austria digelar pada Maret-April nanti. Bagi yang terpilih saat ini seperti Ruben Wuarbanaran, mereka berpeluang untuk mengikuti dua partai pra-olimpiade melawan Turkmenistan. Namun bagi yang terpilih pada Maret-April, mereka kemungkinan besar akan masuk pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung sembilan bulan.

sumber : Radio Nederland Wereldomroep
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement