Rabu 26 Jan 2011 14:04 WIB
Timnas U23

Ruben Wuarbanaran Akan Kembali ke Indonesia

Ruben Wuarbanaran
Foto: submitlist.info
Ruben Wuarbanaran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ruben Wuarbanaran, mengisyaratkan akan kembali ke Indonesia untuk memperkuat timnas Merah Putih. Dia akan segera datang ke Indonesia karena sudah pulih dari cidera pangkal paha.

Pernyataan itu diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, seusai menggelar ses latihan timnas di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (26/1). Pelatih asal Austria ini sebelumnya sempat meragukan kedatangan Ruben.

"Kemarin, Selasa (25/1), Ruben kirim email lagi dan menyatakan jika cideranya sudah pulih," katanya.

Ruben yang saat ini memperkuat Klub SC Den Bocsh Belanda merupakan pemain yang diproyeksikan turun pada pra-Olimpiade. Dia masuk dalam daftar 26 skuad timnas yang akan menjalani pelatnas. Hingga saat ini, Ruben merupakan satu-satunya pemain keturunan yang dinyatakan layak memperkuat timnas dan saat ini proses naturalisasi menjadi WNI masih berjalan.

Berdasarkan email yang diterima Riedl, Ruben akan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan timnas U23 pekan mendatang. Jika telah tiba di Jakarta, di akan langsung menjalani pelatnas. "Kemungkinan pekan depan dia akan datang. Kita tunggu saja," katanya menambahkan.

Jika proses naturalisasi Ruben bisa secepatnya selesai, maka pemain keturunan ini bisa diturunkan dalam pertandingan pertama pra-Olimpiade melawan Turkemnistan di Stadion Jakabaring, Palembang, pada 23 Februari 2011.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement