Rabu 26 Jan 2011 14:25 WIB
Timnas U23

Dua Hari Lagi, Riedl Putuskan Nasib Jordy

Jordy de Kat (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Jordy de Kat (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, baru saja memimpin latihan timnas u23 Indonesia proyeksi pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (26/1). Ketika ditanya soal status pemain keturunan Jordy de Kat, seperti dikutip Antara, Riedl mengatakan bahwa dirinya akan segera mungkin mengambil keputusan terkait nasib Jordy.

Kemungkinan besar status pemain itu diputuskan pada Jumat (28/1) nanti atau dua hari lagi. Kantor berita Antara sebelumnya juga memberitakan bahwa Riedl sudah memulang Jordy dari seleksi timnas. Namun, pelatih berdarah Austria itu tidak menyebutkan alasan pemulangan Jordy.

"Jordy akan dipulangkan. Jika dibutuhkan, kami akan panggil kembali," kata Riedl.

Jordy yang memperkuat klub Top Oss Belanda ini berusaha menampilkan permainan terbaiknya di hadapan Riedl. Pemain yang memiliki darah Semarang itu telah tiga hari menjalani seleksi. "Saya berusaha menampilkan kemampuan terbaikku, meski cuaca di sini cukup panas. Saya optimistis mampu lolos seleksi," katanya.

Riedl pun mengakui dirinya langsung kepincut ketika pertama kali menyaksikan aksi Jordy. "Ia membuat impresif yang sangat bagus untuk saya hari ini. Kita lihat apakah ia bisa memperkuat tim ini (pra-olimpiade) atau tidak," ujarnya.

Jordy tiba-tiba muncul Senin (24/1) lalu di pelatnas timnas pra-olimpiade yang dipersiapkan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 9 Maret nanti. Padahal, namanya tidak ada dalam daftar 26 pemain yang dipastikan lolos seleksi 17 Januari lalu. Namun, Riedl buru-buru mengklarifikasi bahwa Riedl gabung timnas dalam rangka proses seleksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement