Sabtu 19 Mar 2011 22:47 WIB

Rummenige: Robben Tetap Bersama Kami

Arjen Robben usai mencetak gol
Foto: AP Photo
Arjen Robben usai mencetak gol

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Presiden Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge membantah laporan-laporan di media Jerman yang menyebutkan bahwa pemain sayap asal Belanda Arjen Robben ingin meninggalkan juara Liga Jerman itu, sembari menekankan bahwa Robben tidak akan kemana-mana. Pemain berusia 27 tahun itu terikat kontrak sampai 2013 dan telah menunjukkan performa mengkilap bagi raksasa Jerman itu semenjak pulih dari cedera pada Januari setelah sempat membawa Belanda mencapai babak final Piala Dunia akhir Juli tahun lalu.

Robben telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan liga Jerman pertamanya tahun 2011 semenjak pulih dari cedera paha. Setelah Bayern dikalahkan oleh juara bertahan Liga Champion Inter Milan Rabu lalu dengan skor 2-3 di kandang sendiri, muncul laporan-laporan yang menyebutkan bahwa Robben ingin keluar dari Munich, yang kemudian dibantah oleh Rummenigge.

"Saya telah berbicara secara pribadi dengannya dan saya dengan ini secara terbuka dan jujur ingin melaporkan bahwa rumor-rumor tersebut hanyalah karangan dan mengada-ada," kata Rummenigge. "Kesimpulan itu tidak didasarkan atas fakta, sebab Arjen sendiri tahu betapa dia lebih baik berada di Bayern," jelasnya.

"Lihatlah, dia menghabiskan enam bulan tak bermain karena cedera setelah musim panas lalu, dan selama jangka waktu enam bulan itu dia telah merasakan apa yang dilayani dan dipersiapkan oleh Bayern untuk para pemainnya," kata Rummenigge menambahkan. "Dia sama sekali tidak punya niat meninggalkan Bayern, malah sebaliknya. Dia berkomitmen memberi apa yang terbaik pada dirinya, sebagaimana halnya dengan seluruh pemain lain, agar Bayern dapat lolos babak kualifikasi Liga Champion musim depan," tandasnya.

"Tidak seorangpun di antara kami yang ingin bermain hanya sampai level Liga Europa," tambah Rummenigge lagi. Bayern berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Jerman sebelum turun bertanding pada Sabtu ini melawan Freiburg, tetapi jika ingin memastikan sebuah tempat di Liga Champion musim depan maka mereka harus bisa mengakhiri musim ini di urutan kedua. Mereka saat ini tertinggal tujuh poin dari Bayer Leverkusen yang saat ini untuk sementara menduduki tempat kedua itu.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement