Senin 20 May 2019 16:28 WIB

Lewandowski: Ribery dan Robben adalah Pemenang

Lewandowski mengaku takjub pada penghormatan yang ia saksikan pada laga itu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah) mengangkat trofi Bundesliga musim 2018/2019.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah) mengangkat trofi Bundesliga musim 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Duo pemain kawakan Bayern Muenchen, Franck Ribery dan Arjen Robben, melakoni laga terakhirnya di Bundesliga Jerman kala menghadapi Eintracht Frankfurt, Ahad (19/5). Selama membela Muenchen, Ribery mencatat 198 kemenangan, sementara Robben 151 dengan persentase lebih dari 70 persen.

Alhasil, keduanya mempersembahkan total 22 gelar di semua kompetisi untuk Bayern Muenchen. Ini hampir sepertiga trofi selama Bayern Muenchen berdiri dengan 71 gelar.

Rentetan trofi itu adalah sembilan gelar Bundesliga, lima trofi DFB Pokal, lima DFB Supercup, satu Liga Champions, satu piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Keduanya pun membukukan tujuh gelar Bundesliga selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2013.

Koleksi gelar keduanya masih bisa bertambah karena Muenchen akan menghadapi Red Bull Leipzig di final DFB Pokal pada 25 Mei mendatang. "Franck Ribery dan Arjen Robben telah meningkatkan citra Bayern Muenchen dan Bundesliga dalam 10 tahun terakhir," ujar pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac.

Ujung tombak Muenchen Robert Lewandowski mengatakan, pertandingan kontra Frankfurt lebih spesial karena ada penghargaan khusus bagi tiga pemain sekaligus. Ia mengaku takjub pada penghormatan yang ia saksikan pada laga itu.

"Saya hampir menangis terharu saat melihat keluarga Ribery berkumpul. Mereka (Robben dan Ribery) adalah pemenang," kata Lewandowski, Senin (20/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement