Sabtu 12 May 2018 09:43 WIB

Setelah Ribery, Muenchen Juga Perpanjang Kontrak Robben

Selain Ribery dan Robben, Muenchen juga memberikan kontrak 1 tahun lagi pada Rafinha.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Arjen Robben
Foto: EPA/Sven Hoppe
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen memperpanjang kontrak winger senior Arjen Robben untuk satu tahun lagi. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Robben akan di Muenchen sampai Juni 2019.

Pemberian kontrak kepada winger kidal tersebut dilakukan hanya sepekan setelah manajemen Muenchen melakukan hal sama untuk pemain senior lainnya, Frank Ribery. Winger yang berposisi di kiri tersebut juga diperpanjang kontraknya satu tahun.

Kontrak yang diterima Robben ini menepis spekulasi masa depan pemain gaek berusia 34 tahun tersebut. Sebelumnya santer dikabarkan Robben akan pulang ke Belanda setelah kontraknya habis bulan Juni 2018.

Selain Ribery dan Robben, Muenchen juga memberikan kontrak satu tahun lagi kepada bek, Rafinha. Kini, ketiganya akan meneruskan status sebagai pemain paling senior yang ada di Muenchen. Ribery masuk tahun 2007, sedangkan Robben dan Rafinha dua musim setelahnya.

"Kami bangga memberikan kontrak kepada ketiganya karena memang mereka layak mendapatkan ini," kata Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic dikutip dari ESPN, Sabtu (12/5).

Ribery sudah bermain dalam 385 pertandingan untuk Muenchen. Robben 290 penampilan dan Rafinha 238 caps. Ketiganya jadi sosok sentral dalam kesuksesan Die Roten satu dekade terakhir.

Muenchen sukses mendominasi Bundesliga Jerman dan menjadi langganan semifinal Liga Champions. Kesuksesan tertinggi Ribery dan Robben adalah mengantarkan Muenchen juara Liga Champions 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement