Rabu 13 Apr 2011 13:34 WIB

Jamu Klub Vietnam Petang Ini, Sriwijaya Yakin Menang

Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club siap menjamu kesebelasan Vietnam, Song Lam Nghe An, dalam pertandingan Piala Asian Football Confederation (AFC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (13/4) petang pukul 15.30 WIB.

Sekretaris panitia pertandingan Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim termasuk sarana pertandingan dalam menjamu kesebelasan tamu.

''Skuad asuhan Ivan Kolev itu sudah mempersiapkan diri secara maksimal dalam menghadapi kesebelasan Vietnam nanti,'' katanya. ''Dengan menggelar latihan setiap hari, kami berharap mampu mengatasi tim tamu dalam pertandingan Piala AFC nanti.''

Faisal menambahkan bahwa peluang menang sangat terbuka bagi Sriwijaya FC. Karena, kesebelasan berjuluk Laskar Wong Kito ini diperkuat sejumlah pemain nasional dan pemain asing yang sudah berpengalaman. Sriwijaya FC semakin percaya diri karena mereka akan bermain di kandang sendiri. ''Semangat pemain akan semakin termotivasi karena didukung ribuan suporter yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan kesebelasan kesayangannya bertanding,'' katanya.

Oleh karena itu, Faisal yakin peluang untuk menang cukup besar. Primanya kondisi fisik pemain membuat peluang meraih kemenangan semakin terbuka. ''Kini tinggal bagaimana pemain bisa bertanding secara disiplin sehingga peluang tersebut dapat tercapai,'' tandas Faisal.

Sriwijaya FC sejauh ini masih memimpin klasemen Grup F dengan empat angka dari dua pertandingan.

Sriwijaya mengawali turnamen dengan menelan hasil imbang 1-1 saat menjamu VB Maladewa. Namun, Sriwijaya kemudian berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang TSW Pegasus Hong Kong. Sementara, Song Lam Nghe An menempel di posisi kedua dengan tiga angka dari hasil menang 1-3 di kandang VB Maladewa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement