Rabu 13 Apr 2011 16:10 WIB

Jacksen Tiago Sudah Kantongi Rahasia Kekuatan Chonburi

Pemain Persipura Jayapura
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Pemain Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku telah mengantongi data tim Chonburi asal Thailand yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan laga Piala Asian Football Confederation (AFC) Cup di stadion Mandala Jayapura pada Rabu (13/4) sore ini. Pelatih berkebangsaan Brazil itu mengaku sebelumnya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan tim lawan.

"Saya memiliki dua teman pelatih yang melatih di Thailand. Mereka memberi saya masukan. Data lain yang saya dapat lewat internet dan VCD," ucap Jacksen kepada wartawan pada Rabu.

Berbekal rekaman pertandingan dan info yang diperolehnya atas kekuatan tim Chonburi itu, Jacksen mengaku sangat terbantu untuk menyiapkan strategi guna meraih hasil sempurna. "Sudah pasti kami akan menyiapkan strategi khusus untuk meraih poin," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa timnya sangat fokus untuk menghadapi pertandingan itu. Apalagi, laga Piala AFC di stadion Mandala nanti merupakan sejarah pertama kali laga internasional berlangsung di markas tim itu.

"Persiapan tim memang singkat karena jedah waktu kompetisi yang sempit. Baru kemarin kami latihan, sore ini akan pulihkan kondisi. Pagi tadi sudah uji coba lapangan. Kami akan menampilkan permainan terbaik untuk mendapat hasil maksimal," paparnya.

Menyinggung strategi dan pola permainan yang akan diusung timnya dalam laga nanti, Jacksen mengaku selalu berusaha dan menekankan anak asuhnya untuk menjaga keseimbangan dalam bermain. "Yang jelas dalam permainan sepak bola itu perlu ada keseimbangan tim pada saat sedang menyerang dan bertahan,'' katanya. ''Kami tetap mengupayakan itu berjalan baik.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement