Rabu 13 Apr 2011 17:41 WIB

Persipura Benamkan Chonburi 3-0

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Persipura Jayapura menggelar latihan jelang laga lawan Chonburi. Persipura pun akhirnya menang telak 3-0.
Foto: Antara/Marcelinus Kelen
Pemain Persipura Jayapura menggelar latihan jelang laga lawan Chonburi. Persipura pun akhirnya menang telak 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Persipura Jayapura berhasil memenuhi harapan para pendukungnya yang memadati Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 13/4). Klub berjuluk Mutiara Hitam itu sukses membenamkan tim tamu asal Thailand, Chonburi, dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut membawa tim Mutiara Hitam itu memuncaki klasemen Grup H Piala AFC dengan poin tujuh. Sementara Chonburi, yang sebelumnya berada di posisi pertama, tergusur ke posisi kedua dengan nilai empat. Kekalahan telak tersebut adalah kekalahan pertama yang diderita tim asuhan Jadet Meelarp.

Gol-gol Persipura dicetak oleh Yustinus Pae dan Titus Bonai di babak pertama serta Lukas Mandowen di babak kedua. Kemenangan tersebut adalah kemenangan kedua berturut-turut yang diraih skuat Jacksen F Tiago setelah mereka sebelumnya membantai Kingfisher East Bengal 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persipura melakukan serangan gencar ke gawang Chonburi yang dikawal mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool, sejak menit pertama. Gol pembuka pun langsung tercipta saat pertandingan baru memasuki menit kesembilan melalui Yustinus.

Dua menit menjelang jeda, Titus menggandakan keunggulan Persipura. Tim tuan rumah pun akhirnya memastikan kemenangannya menjadi 3-0 setelah Lukas menjebol gawang Chonburi memanfaatkan blunder Sinthaweechai pada menit ke-83.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement