Kamis 28 Apr 2011 20:11 WIB

Bungkam Arema, SP Geser Persija

Pemain Semen Padang saat latihan jelang laga jamu Arema Indonesia. Semen Padang menang 2-0.
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Semen Padang saat latihan jelang laga jamu Arema Indonesia. Semen Padang menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG - Semen Padang kembali merebut posisi kedua dan menggeser Persija Jakarta di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) setelah membungkam Arema Indonesia 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (28/4). Dua gol kemenangan Semen Padang (SP) dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton itu diciptakan David Pagbe pada menit ke-26 dan Edward Wilson Junior menit 91.

Dengan kemenangan ini, perolehan poin SP bertambah menjadi 41 dan kembali menempati posisi kedua klasemen sementara. SP menggeser Persija Jakarta yang mengumpulkan 40 poin dengan sama-sama telah memainkan 22 pertandingan. Sementara, Persipura Jayapura masih kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin.

Pertandingan yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu itu berlangsung menarik sejak babak pertama dimulai. SP mencoba menekan pada awal-awal pertandingan, namun belum membuahkan hasil karena rapatnya pertahanan Arema Indonesia. Arema sekali-kali mencoba membalas dengan serangan balik, namun masih kandas di lapangan tengah berkat koordinasi pemain SP yang cukup baik.

Pada menit ke-25, Wilson nyaris mengubah skor. Namun, bola tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan cantik dari Saktiawan Sinaga itu hanya melambung tipis di atas tiang gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga. Satu menit berikutnya, berawal dari tendangan bebas Yu Hyun Ko dari sisi kanan pertahanan Arema, bola lambung dapat dihalau barisan pertahanan lawan. Namun, bola berhasil direbut Hyun Ho yang kembali melepaskan umpan matang ke depan gawang Arema.

Pagbe, yang bergerak cepat ke depan, akhirnya berhasil memaksimalkan umpan matang itu. Bola ditendang keras tanpa mampu dihalau Kurnia Meiga. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki akhir babak kedua, Arema dapat mengurung pertahanan SP. Tapi pada menit ke-91 tambahan waktu, sebuah serangan balik SP melalui aksi solo run Edward Wilson Junior dari tengah lapangan berhasil melewati tiga pemain belakang Arema.

Setelah berada dalam kotak penalti, Edward melepaskan tendangan keras yang kembali menggetarkan jala Arema. Skor berubah 2-0 untuk kemenangan SP yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement