Selasa 03 May 2011 11:19 WIB

Tiga Singo Edan Dapat Dispensasi

Kurnia Meiga
Foto: Antara/Andika Wahyu
Kurnia Meiga

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG - Tiga pemain Arema Indonesia yang memperkuat tim nasional (timnas) U-23 proyeksi Sea Games 2011 diberi dispensasi untuk memperkuat timnya ketika berlaga meladeni Cerezo Osaka (Jepang) pada ajang Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (3/5). Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji, mengakui tiga pemain tim berjuluk Singo Edan itu diberikan dispensasi dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk membela timnya saat menjamu Cerezo Osaka.

"Kami semua sangat bersyukur BTN dan Satlak Prima mau mengerti kondisi Arema yang sangat membutuhkan tenaga ketiga pemain tersebut. Hanya saja, ketiganya harus segera kembali bergabung dengan pemain timnas U-23 lainnya yang sudah berada di Jakarta," kata Sudarmaji.

Tiga pemain Arema Indonesia yang membela timnas U-23 tersebut adalah Kurnia Meiga Hermansyah (penjaga gawang), Dendy Santoso dan Yongki Aribowo (striker). Satu pemain Arema Indonesia yang memperkuat lini belakang timnas, Irfan Raditya, sudah bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta.

Manajemen Arema Indonesia melayangkan surat permohonan dispensasi untuk ketiga pemain pilar Singo Edan itu kepada BTN dan Satlak Prima pada Sabtu (30/4). Ternyata permohonan dispensasi tersebut dikabulkan.

Meski Arema sudah tidak memiliki peluang lolos babak 16 besar, Arema tetap akan bermain maksimal dan pantang menyerah pada pertandingan menjamu Cerezo Osaka.

"Kami tahu kekuatan tim tamu cukup bagus dan tangguh, tapi kami juga tidak akan menyerah begitu saja. Kami harus tetap main maksimal dan laga ini bukan sekadar formalitas semata," kata pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu.

Peluang Arema Indonesia untuk menembus babak 16 besar LCA sudah tertutup sejak mengalami tiga kali kekalahan beruntung ketika dijamu Cerezo Osaka di Jepang. Arema juga harus mengakui ketangguhan Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan) di Malang. Mereka juga kalah dari Shandong Luneng di China.

Satu-satunya poin yang bisa diraih Arema Indonesia ketika menjamu Shandong Luneng. Arema masih akan menghadapi dua pertandingan lagi menghadapi Cerezo Osaka di Malang dan Jeonbuk Hyundai Motors di Korea Selatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement