Selasa 03 May 2011 17:59 WIB

Persipura ke Babak 16 Besar Piala AFC

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Boaz Salossa (kanan)
Foto: Antara/Maril Gafur
Boaz Salossa (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Persipura Jayapura menundukan South China 4-2 pada penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (3/5). Kemenangan ini memuluskan langkah Mutiara Hitam ke babak 16 besar turnamen kelas dua antarklub di Asia itu.

Persipura menjamu klub yang diperkuat mantan bintang Manchester United (MU), Nicky Butt, dengan modal hasil imbang 1-1 pada laga pertama di Stadion Hong Kong pada Maret lalu. Persipura langsung tampil menekan dan Zah Rahan Kranggan membawa tuan rumah unggul pada menit 23.

Boaz Salossa menjadi bintang Mutiara Hitam dengan melesakan dua gol pada menit 44 dan 66 melalui titik putih. Gol Persipura lainnya dilesakan Gerald Pangkali pada menit 77. Sedangkan, gol balasan South China dicetak Xu Deshuai pada menit 36 dan Ng Wai Chiu empat menit sebelum pertandingan usai.

Saat ini, Persipura mengoleksi nilai 10 poin dari lima kali laga. Pasukan Jacksen F Tiago pun dipastikan tidak akan terkejar South China yang bertengger di posisi tiga dengan lima angka.

Persipura masih akan melakoni laga tandang melawan wakil India, Kingfisher East Bengal, pada 10 Mei mendatang. Namun, laga itu hanya akan menentukan siapa yang berhak finis sebagai juara grup. Persipura bersaing dengan Chonburi dalam perebutan juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement