Selasa 10 May 2011 15:12 WIB

Persipura tak Diperkuat Boaz

Boaz Solossa
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Laga Persipura di ajang Piala Asian Footbool Confederation (AFC) tidak mencantumkan nama Boaz Salossa dalam line up untuk memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu melawan East Bengal, India, Selasa (10/5) sore nanti. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengatakan bahwa tidak dicantumkannya nama Boaz Salossa untuk memperkuat lini depan karena mengalami cedera lutut saat menjalani latihan terakhir.

"Kami masih punya beberapa pemain yang bisa mengganti posisi Boaz. Walaupun tanpa kehadiran Boaz, Persipura siap menghadapi East Bengal," katanya.

Dalam latihan dan uji coba terakhir di Stadion Yuba Bharati Krirangan --markas East Bengal, Persipura sudah menunjukan kesiapan. "Adaptasi terhadap lapangan dengan rumput sintetis yang dikhawatirkan sejumlah kalangan ternyata berjalan baik dan lancar,'' katanya. ''Hal ini mungkin Karena kami sering main futsal di Jakarta dan Jayapura sehingga anak-anak terlihat bisa menikmati permainan di lapangan."

Jacksen berharap ketidakhadiran sang Kapten Persipura, Boaz Solossa, tidak mempengaruhi situasi dan mental pemain. Apalagi Boci, sapaan akrab sang kapten Persipura, merupakan ikon tim Mutiara Hitam.

"Boaz merupakan ikon Persipura Jayapura yang sulit dilepaskan dari benak semua orang, termasuk pemain persipura. Sebab itu, kiranya hal ini tidak berdampak pada permainan di lapangan," ujarnya.

Saat disinggung mengenai cuaca, Jacksen mengatakan bahwa cuaca di India saat ini sedang panas. Kondisi tersebut membuat pemain sedikit kesulitan untuk beradptasi dengan cuaca.

Dalam lawatannya ke India, tim Persipura membawa 19 pemain dalam laga terakhir Grup H menghadapi East Bengal. Persipura saat ini berada diposisi runner up Grup H dengan 10 poin dari lima laga. Meski perolehan nilai Persipura sama dengan Chonburi FC, namun wakil Thailand itu berhak menempati posisi pertama karena unggul agregat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement