Selasa 10 May 2011 16:40 WIB

Laga Hidup Mati Sriwijaya FC, Manajemen Siapkan Bonus Rp 200 Juta

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Target Sriwijaya FC lolos ke babak 16 Besar Piala AFC 2011 bakal ditentukan pada pertandingan terakhir Grup F melawan TSW Pegasus di stadion Gelora Sriwijaya pada Rabu (11/5). Bagi klub berjuluk Laskar Wong Kito ini, pertandingan besok merupakan pertandingan hidup dan mati untuk bisa lolos dari fase grup.

Dengan meraih kemenangan dari wakil Hong Kong di laga terakhir Grup H tersebut, Sriwijaya akan langsung memastikan diri melaju ke babak 16 besar. TSW Pegasus kini memimpin Grup F dengan mengumpulkan sembilan poin. Sriwijaya FC berada di peringkat tiga dengan nilai tujuh.

Selain TSW Pegasus dan Sriwijaya FC, Song Lam Nghe An asal Vietnam juga berpeluang lolos ke babak berikutnya. Song Lam Nghe An, yang kini menempati posisi kedua dengan sembilan angka, akan menghadapi klub Maladewa, VB Sport, yang menempati juru kunci dengan empat poin.

Itulah mengapa laga besok menjadi laga hidup mati bagi Sriwijaya FC. Untuk meraih target lolos ke babak 16 besar, Dodi Reza Alex selaku presiden Sriwijaya FC menjanjikan bonus dua kali lipat dari biasanya jika Kayamba Gumbs dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan.

“Untuk pertandingan kali ini jika menang lawan TSW Pegasus, manajemen mempersiapkan bonus Rp 200 juta,” ujar Dodi. “Kami memberikan motivasi tambahan untuk bisa memenangkan pertandingan besok sore dengan bonus yang lebih besar. Ini merupakan laga hidup mati bagi pemain Sriwijaya FC dan juga Pegasus.”

Pada pertemuan pertama di Tseung Kwan O Sports Ground, Laskar Wong Kito berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2–1. Dua gol Sriwijaya FC dicetak oleh Kayamba dan Claudiano Alves dos Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement