Selasa 10 May 2011 16:50 WIB

Jeonbuk Libas Arema 6-0

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Skuat Arema Indonesia
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Skuat Arema Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JEONBUK - Jeonbuk Hyundai Motors melibas Arema Indonesia enam gol tanpa balas di babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia 2010/2011 di Jeonju World Cup Stadium, Selasa (10/5). Arema yang memang sudah memastikan diri gagal lolos ke babak 16 besar musim ini berusaha memainkan strategi bertahan.

Sayang, strategi tersebut tidak mampu membendung dominasi para pemain Jeonbuk yang memang berada satu level di atas kemampuan pemain Arema. Di pertandingan yang mempertemukan kedua tim di Stadion Kanjuruhan, Jeonbuk juga membantai Arema 4-0. Skuat asuhan Miroslav Janu inipun kembali dibuat tak berdaya sepanjang pertandingan yang dipimpin wasit asal Qatar Abdulrahman Mohammed A M Hussain.

Pelatih Jeonbuk, Choi Kang-hee, sebelum pertandingan memastikan klubnya sama sekali tidak meremehkan Arema. Meskipun, mereka sebelumnya telah mengalahkan Arema di kandang pada beberapa waktu lalu. “Segalanya bisa terjadi di sepakbola. Oleh karena itu, kami tidak boleh lengah,” ujar Kang-hee seperti dikutip ESPN Star.

Ternyata instruksi tersebut ditanggapi serius seluruh pemain Jeonbuk. Mereka pun mendominasi pertandingan sejak laga dimulai hingga akhir. Pemain asal Rusia, Krunoslav Lovrek, menjadi bintang lapangan setelah mencetak hattrick di laga kali ini.

Dengan hasil di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup kali ini, Arema Indonesia tetap menghuni juru kunci Grup G dengan torehan satu poin. Sedangkan, Jeonbuk yang berada di posisi tiga Korea League tahun lalu ini pun berada kokoh di puncak klasemen dengan torehan 15 poin dari enam laga. Hasil ini sekaligus memastikan Jeonbuk melaju ke babak selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement