Selasa 14 Jun 2011 13:23 WIB

Ribuan Warga Papua Sambut Sang Juara Persipura

Pemain dan ofisial Persipura Jayapura berdoa bersama di lapangan usai memastikan gelar juara ISL.
Foto: Antara/Amirullah
Pemain dan ofisial Persipura Jayapura berdoa bersama di lapangan usai memastikan gelar juara ISL.

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Persipura Jayapura, yang berhasil mengunci gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) disambut dengan sangat meriah di Papua saat skuad besutan Jacksen F. Tiago tersebut kembali ke tanah Papua.

Ribuan pendukung Persipura berkumpul di Bandara Sentani untuk menyambut kedatangan Persipura. Di bandara, punggawa-punggawa Persipura disambut secara adat. Mereka disambut dengan tarian khas Papua dan pengalungan bunga kepada masing-masing pemain.

Setelah itu, Persipura melakukan konvoi dari Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura, menuju Kota Jayapura sekitar 42 kilometer. Sepanjang jalan raya Abepura-Sentani yang menjadi jalur utama iringan tim Persipura Jayapura, ribuan warga mulai terkonsentrasi di hampir seluruh sudut jalan. Mereka berdiri di pinggir jalan lengkap dengan kostum dan atribut Merah Hitam yang merupakan warna tim Persipura.

"Persipura tim hebat sehingga pantas untuk disambut seluruh masyarakat Papua. mereka telah mengharumkan persepakbolaan Papua dan Indonesia," tutur ROnald Manufadu, salah seorang warga Abepura.

Persipura mengunci gelar ISL ketiga kalinya di musim tahun 2010/2011 setelah menekuk tuan rumah Persisam Samarinda dengan skor 2-1 dalam laga tandang di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu (8/6).

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement