Selasa 10 Apr 2012 07:07 WIB

Solari: Guardiola Lebih Baik Ketimbang Mourinho

Pep Guardiola
Foto: AP/Luca Bruno
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan punggawa timnas Argentina Jorge Solari membuat perbandingan antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Solari tanpa ragu mengklaim pelatih Barcelona lebih baik ketimbang The Special One.

Real Madrid saat ini unggul empat poin atas Blaugrana dalam perburuan titel Primera Liga Spanyol dan berpeluang mengakhiri kejayaan Barca sejak musim 2007-08. Namun, Solari menyebut Mourinho bukan contoh bagus dalam dunia sepak bola.

"Mourinho adalah sosok penuh kebencian, bukan pria yang baik," bilang Solari kepada COMRadio. "Saya mengatakan ini melihat bagaimana dia tidak memiliki kharisma kepada rivalnya," ujarnya lagi.

 

"Pep Guardiola jantan saat bicara. Itu membuat Anda merasa lebih baik dan lebih meyakinkan," katanya menambahkan.

"Keduanya pelatih hebat, tapi ketika Guardiola bicara dia tak menunjukkan dendam, apakah dia menang atau kalah dan saya pikir dia mengekspresikan dirinya lebih baik daripada Mourinho," lanjut Solari.

Solari, yang juga paman mantan pilar Los Blancos, memuji bintang Azulgrana Lionel Messi."Dia pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Itu ditunjukkan dari setiap pertandingan, semua yang dia dapatkan, usianya, kapasitas dan sikap, baik di dalam mau pun di luar lapangan. Dia anak yang serius, tapi juga periang di waktu bersamaan," tandas Solari

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement