Rabu 04 Jul 2012 23:33 WIB

Nomor 7 MU Melekat di Punggung Antonio Valencia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Antonio Valencia
Foto: mirrorfootball
Antonio Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Nomor punggung tujuh Manchester United yang selama ini disebut sebagai nomor keramat, akhirnya memiliki pewaris. Antonio Valencia, bakal menggunakan menggunakan nomor itu untuk musim depan meneruskan deret nama-nama kampiun Tim Setan Merah seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Pemain sayap asal Ekuador ini bergabung bersama MU pada 2009. Ia terus menunjukkan peningkatan semenjak kali pertama bermarkas di Old Trafford.

Dari 71 penampilannya, ia telah membukukan  10 gol. Valencia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik MU pada musim lalu dan mencetak enam gol di semua ajang.

Atas pretasinya itu, MU tidak merasa keberatan untuk memberikan kesempatan kepada Valencia ketika meminta menggunakan nomor tujuh setelah dilepas Michael Owen. "Valencia yang meminta menggunakan nomor itu," demikian pernyataan MU dalam laman resmi klub seperti dilansir Sporting Alert, Rabu (4/7). 

Sebelumnya, MU memberikan penawaran kepada rekrutan baru mereka, Shinji Kagawa untuk menggunakan nomor keramat itu. Namun, pemain asal Jepang tersebut menolak dan lebih memilih mengenakan nomor 26 yang dilepas Gabriel Obertan. Sementara nomor 25 miliki Valencia akan dipakai oleh Nick Powell yang juga rekrutan baru MU dari Crewe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement