Rabu 27 Nov 2013 23:52 WIB

Batistuta Ingin Melatih Klub Eropa

Gabriel Omar Batistuta
Gabriel Omar Batistuta

REPUBLIKA.CO.ID, COLON -- Gabriel Batistuta sepertinya tidak kerasan berdiam diri di kampung halamannya, Argentina. Karenanya, ia mengaku ingin segera kembali mengadu nasib ke Eropa, tapi sebagai pelatih.

Sejak pensiun pada 2005, pemilik tendangan gledek itu memang tidak langsung keluar dari dunia sepak bola. Ia dipercaya menjabat Direktur Olahraga Colon, klub sepak bola Argentina. Namun, kabar terakhir ia baru saja dipecat.

Kehilangan pekerjaan membuat hasratnya memulai karier sebagai pelatih di Eropa muncul. Namun, ia mengakui tugas sebagai pelatih tidak mudah. "Ini harus dilakukan serius. Anda harus memiliki kesabaran, karena Anda selalu menemui berbagai masalah," tutur Batistuta seperti dinukil Football-Italia.

Pria berjuluk Batigol itu melanjutkan, "Sepertinya peluang melatih di Argetina sangat tipis. Jadi, saya akan kembali ke Eropa untuk memulainya (menjadi pelatih)."

Saat masih aktif bermain dan merantau di Eropa, tiga klub raksasa Italia pernah dibelanya, yakni Fiorentina, AS Roma dan Inter Milan. Batistuta gantung sepatu saat bermain di klub Al-Arabi, Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement