Ahad 02 Mar 2014 02:40 WIB

Liverpool Merangkak ke Posisi Dua Klasemen Liga Inggris

Luis Suarez
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris setelah memetik tiga angka hasil mereka mengalahkan tuan rumah Southampton 0-3. Ketiga gol kemenangan Liverpool diciptakan Luiz Suarez di babak pertama serta Sterling dan penalti Steven Gerrard di babak kedua.

Kemenangan ini membuat akumlasi point Liverpool menjadi 59 point. Sama dengan point yang dimiliki Arsenal namun Liverpool lebih unggul dalam produktivitas gol. Namun posisi ini bisa kembali berubah karena Manchester City masih menyisakan dua pertandingan.

Striker Liverpool Luis Suarez membawa timnya untuk sementara memimpin 1-0 atas tuan rumah Southampton.  Gol dimenit ke 17 tersebut diciptakan setelah pemain belakang Southampton membuat kesalahan, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez.

 

 

Sekalipun unggul di babak pertama, Liverpool justru banyak menderita tekanan dari Southampton. Hanya kecemerlangan Mignolet yang membuat gawang Liverpool masih belum jebol.

Usai dijebol Suarez, Southampton yang bermain di kandang sendiri St. Mary's Stadium seperti tidak mau kehilangan muka. Mereka terus menekan dan mengancam gawang Liverpool.

Pemain Southampton Shaw melakukan overlap, bola berhasil diumpan kepada Lallana, namun sundulan yang dia lepas masih melebar. Lallana juga nyaris menciptakan gol jika saja tendangannya tidak mengenai tiang gawang. Begitu juga tendangan keras yang dilepas Rodriguez masih bisa ditahan kiper Liverpool.

Memasuki babak kedua, Southampton masih memegang kendali permainan. Mereka mengurung pertahanan Liverpool. Pelatih Liverpool kemudian memasukkan Raheem Sterling untuk menggantikan Coutinho.

Pergantian berbuah manis. Saat barisan pertahanan Suarez berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Southampton, pemain ini langsung mengirim umpan ke kotak penalti lawan. Sterling sukses memanfaatkannya untuk membawa Liverpool unggul 0-2.

Gol kedua Liverpool langsung memukul mental Southampton. Liverpool seperti lepas dari tekanan dan ganti mengambil alih jalannya permainan. Saling serang pun terjadi antara kedua kesebelasan.

Menjelang akhir pertandingan, Liverpool mendapatkan pinalti saat Fonte dianggap menjegal Suarez di kotak penalti. Sebuah keputusan yang layak dipertanyakan. Dalam tayangan lambat terlihat, Suarez yang menabrakkan kakinya ke Fonte. Tapi wasit tetap menunjuk titik putih.

Gerrard yang maju sebagai penendang penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor 0-3 untuk Liverpool bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement