Selasa 08 Apr 2014 19:15 WIB

Pengusaha Singapura Coba Tawar Saham AC Milan

Rep: c63/ Red: Indira Rezkisari
Logo AC Milan (ilustrasi)
Foto: flickr.com
Logo AC Milan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Pengusaha Singapura Peter Lim kabarnya telah mengajukan tawaran untuk membeli klub Italia AC Milan. Menurut laporan dari media Spanyol Lim telah mengajukan tawaran sebesar 300 juta Euro atau Rp 4,6 triliun untuk 51 persen saham Rossoneri.

Namun, Seperti dikutip dari Goal Singapura, pepemilik Milan Berlusconi hanya bersedia menjual 30 persen sahamnya. Sebelumnya, Direktur Barbara Berlusconi mengakui bahwa I Rossoneri sedang mencari investasi dari negara-negara seperti Rusia dan UEA, serta Asia, untuk membantu mendanai rencana klub untuk masa depan.

Tawaran itu disampaikan secara pribadi selama pertemuan dengan CEO Milan dan wakil presiden, Adriano Galliani, dengan agen Jorge Mendes dan Giovanni Branchini yang bertindak sebagai perantara.

Milan sebelumnya telah membantah laporan bahwa Rossoneri akan dijual, terkait laporan Bloomberg baru-baru ini yang mengklaim pemilik klub Silvio Berlusconi telah berbicara dengan bank investasi Lazard untuk mengevaluasi klub dan membantu mencari pembeli potensial.

Lazard sebelumnya juga telah bertindak atas nama klub rival Inter Milan. Lazard yang mewakili presiden Massimo Moratti selama penjualan 70 persen saham klub kepada pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Lim sebelumnya telah membuat tawaran untuk klub Liga Premier Liverpool meskipun hal itu urung dilakukan. Kabar paling baru Lim juga berusaha membeli klub Spanyol Valencia. Namun laporan terbaru mengklaim bahwa kesepakatan gagal karena kesalahan administrasi ketika klub melihat pembeli lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement