Selasa 10 Jun 2014 07:36 WIB

Mandzukic akan Tinggalkan Muenchen

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Muhammad Hafil
Mario Mandzukic
Foto: skysport
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker timnas Kroasia, Mario Mandzukic telah mengkonfirmasi akan meninggalkan Bayern Muenchen. Ia mengaku tidak cocok dengan taktik Pep Guardiola.

Mandzukic telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League, termasuk Chelsea, setelah masa depannya dengan raksasa Bundesliga tersebut menjadi tidak jelas. Striker 28 tahun itu mengaku telah mengadakan pertemuan dengan Karl-Heinz Rummenigge pada awal Mei. Ia mengatakan akan segera pindah.

''Bermain di Bayern itu fantastis. Ini adalah klub yang fantastis. Memang, sampai saat ini saya bahkan tidak berpikir tentang meninggalkan klub, tapi itu akan terjadi sekarang. Mari kita bersikap jujur, gaya Guardiola ingin di Bayern tidak cocok untukku,'' kata dia kepada Sportske Novosti.

Ia menjelaskan, pada leg pertama melawan Real Madrid di (dalam Liga Champions), ia mencoba untuk mencetak gol. Namun ia tidak bisa karena gaya permainan yang tidak cocok.

Mandzukic berterima kasih kepada klub yang menawarkan perpanjangan kontrak, termasuk kepada Guardiola, yang menurutnya merupakan pelatih hebat. ''Bayern dan fans akan selalu menjadi cerita yang paling indah dan paling emosional dalam karir saya. Waktunya telah tiba untuk tantangan baru,'' kata dia.

Namun, Mandzukic menolak untuk mengatakan di mana tempat berlabuh berikutnya. Ia kini sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Kroasia di Piala Dunia FIFA. Ia diskors ketika Kroasia melakukan pertandingan pembuka melawan Brasil, tetapi dipastikan akan bermain ketika menghadapi Kamerun dan Meksiko di Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement