Sabtu 09 Jan 2016 17:27 WIB

Wenger Yakin Ospina Bisa Jadi Kiper Nomor Satu Arsenal

Rep: C31/ Red: Nur Aini
Kiper Arsenal David Ospina (kedua dari kanan) terlihat menyesal setelah membuat gol bunuh diri saat melawan Olympiakos di Liga Champions.
Foto: REUTERS/John Sibley
Kiper Arsenal David Ospina (kedua dari kanan) terlihat menyesal setelah membuat gol bunuh diri saat melawan Olympiakos di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sejak kiper Petr Cech bergabung dengan Arsenal, David Ospina sejenak terlupakan. Ia bukan lagi kiper pilihan pertama sejak kemenangan 3-2 atas Olympiacos Piraeus di kualifikasi grup Liga Champions, Rabu (30/9).

Namun, Ospina dapat menunjukkan taringnya kembali di lapangan. Sebab, pelatih Arsenal Arsene Wenger memberi kesempatan untuk merumput di laga putaran ketiga Piala FA melawan Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (9/1).

“Ospina adalah kiper yang memiliki kemampuan baik. Saya juga tidak menandatangani Cech berdasarkan kinerja Ospina,” ujar Wenger, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/1).

Juru taktik berdarah Prancis ini mengaku Ospina memiliki musim yang buruk. Ia melakukan kesalahan saat Meriam London melawan Olympiacos Piraeus dan tidak memiliki kesempatan merumput usai kejadian tersebut.

Dibalik itu, Wenger masih percaya ia dapat menjadi kiper nomor wahid di Emirates Stadium. Dengan bertambahnya usia Cech, Ospina dapat memiliki kesempatan merumput lebih banyak.

“Ospina menyelamatkan Arsenal dalam banyak laga di musim lalu. Ia memiliki sikap pemain dunia, cerdas, sangat berani, dan cepat,” katanya.

Hanya saja, menurut Wenger, Ospina memiliki tinggi badan lebih pendek dari Cech. Selain itu, sebagai seorang kiper, Ospina masih kurang berpengalaman.

Baca juga: Lima Fakta Arsenal Kontra Sunderland

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement