Sabtu 13 Feb 2016 13:05 WIB

Arsenal tak Khawatirkan Masalah Harga Tiket Pertandingan

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Foto: AP Photo
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang akhir pekan penetapan harga tiket pertandingan klub Liga Primer menjadi isu yang sedang diperbincangkan di Inggris. Puncaknya, suporter Liverpool pergi keluar Stadion Anfield sebagai aksi protes karena rencana kenaikan harga tiket pertandingan.

Rival Liverpool, Arsenal mengenakan biaya non-anggota maksimum senilai 97 poundsterling (Rp. 1,8 juta) untuk pertandingan tunggal. Sementara itu, tiket musim mereka dijual 2013 poundsterling (Rp. 39,38 juta).

Pelatih Arsene Wenger percaya The Gunners menawarkan rencana harga yang kompetitif. Ia juga mengatakan Arsenal tidak akan mengubah kebijakan mereka  terlepas dari kesepakatan hak siar TV yang dimulai musim depan.

Arsene Wenger mengaku masalah ini sangat rumit sebab klub tidak bisa menentukan harga yang tepat untuk penjualan tiket tersebut.

“Tiket paling mahal Arsenal memiliki harga yang lebih tinggi dari klub lain di London, tetapi harga tiket paling umum kami mempunyai harga yang lebih rendah dibanding klub lain di Inggris,'' jelas Wenger.

Karena itu, menurut Arsene Wenger, Arsenal tidak perlu khawatir akan memiliki masalah yang sama dengan Liverpool, kata Wenger menjelaskan, dikutip dari Metro, Sabtu (13/2).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan terkadang klub Liga Primer tidak berada di tingkat yang sama dengan klub di Liga lainnya.

Contohnya, Bayern Muenchen membayar pajak tanah seharga 1 juta euro (Rp. 15,17 miliar), sedangkan Arsenal membayar sebesar 128 juta poundsterling (Rp. 2,5 triliun).

Di Prancis, Wenger mengatakan, klub membayar keperluan untuk stadion mereka.  “Jika di Prancis, kami membayar semuanya sendiri sehingga klub harus menghasilkan lebih banyak pendapatan,” ujarnya.

The Professor ini juga mengakui klub mendapatkan pendapatan lebih besar dari televisi. Namun, keberhasilan klub dalam penjualan tiket di pasaran dapat digunakan untuk membayar pemain dengan gaji yang lebih tinggi dan meningkatkan upah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement