Ahad 06 Mar 2016 19:32 WIB

Ini Nasihat Macheda Buat Rashford

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Marcus Rashford
Foto: AP Photo/Jon Super
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama pemain muda Manchester United (MU) Marcus Rashford sedang meroket seiring penampilan gemilanganya dalam laga debut. Membuat empat gol dan satu assist dalam sepekan terakhir, nama pemain kelahiran Manchester, Inggris itu kini banyak dikenal.

Banyak yang berharap Rashford dapat sukses melanjutkan sentuhan ajaibnya. Salah satu syarat untuk hal tersebut, pemain 18 tahun itu diminta agar tetap membumi.

Saran serupa juga dikemukakan Federico Macheda eks pemain MU yang sempat digadang-gadang akan jadi pemain besar. Macheda ialah sosok tepat menggambarkan sisi mana yang akan Rashford pilih.

Pemain asal Italia ini mengatakan, jika tak ingin bernasib seperti dirinya yang tak mampu bersinar meski punya awal karier cemerlang, Rashford wajib rendah hati.

“Marcus punya potensi besar, dia tidak boleh sombong dan mengendalikan diri atas semua pujian yang datang,” kata Macheda dikutip dari Daily Mail, Ahad (6/3).

Pemain yang akrab disapa Kiko ini tak memungkiri, memang kilatnya sorotan dunia akan sangat membutakan. Hal tersebut persis ia alami ketika di tahun 2009 membantu MU memenangi gelar juara Liga Primer Inggris melalui gol penentu kemenangan kontra Aston Vila jelang akhir musim.

Namun, Kiko mengaku tak bisa mengendalikan semua sanjungan yang datang. Padahal, United pun dirasakan dia amat merawat dan memerhatikannya untuk tumbuh sebagai pemain besar.

“Marcus jangan sampai membaca dan mendengar semua pujian itu dengan bulat. Dia pantas untuk mendapatkan yang lebih besar daripada saya. Ia harus tenang dan ingin tampil sempurna seperti ini,” ujar dia.

Macheda kini bermain bersama Cardiff City setelah dilepas MU secara permanen tahun lalu. Sebelum dilepas, dia sempat lima tahun berpetualang sebagai pemain pinjaman, Macheda tak mampu berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement