Senin 25 Apr 2016 07:36 WIB

Mahrez dan Alli Sabet Penghargaan Pesepak Bola Terbaik PFA

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Riyad Mahrez
Foto: Reuters/Darren Staples
Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain andalan Leicester City Riyad Mahrez meraih gelar pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Sementara Dele Alli dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam acara penganugerahan di Hotel Grosvenor House, London, Senin (25/4) dini hari WIB.

Mahrez mengungguli rekan setimnya Jamie Vardy, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dalam voting untuk mendapatkan gelar tersebut.  Dengan demikian pemain sayap Aljazair tersebut juga menjadi pemain asal Afrika pertama yang meraih gelar bergengsi ini.

Selama kompetisi Liga Premier Inggris musim 2015/2016 Mahrez tampil bagus musim ini. Dalam 34 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, ia sudah mencetak 17 gol dan membuat 11 assist.

 

Adapun Alli mendapatkan trofi PFA Young Player of the Year 2016. Bagi Tottenham Hotspur, ini merupakan kali kedua kali pemainnya meraih gelar bergengsi ini. Tahun lalu, gelar pemain muda terbaik disabet oleh Kane.

Alli tampil cemerlang bersama Tottenhamn pada musim ini. Meskipun ini jadi musim perdananya bersama the Lilywhites, eks gelandang MK Dons langsung tokcer. Penggawa timnas Inggris itu telah mencetak 10 gol dari 27 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement