Senin 26 Sep 2016 01:34 WIB

De Boer Kesal Kondogbia tak Dengarkan Arahan

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Geoffrey Kondogbia
Foto: AP Photo/Fabrizio Giovannozzi
Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Frank de Boer menyalahkan Geoffrey Kondogbia setelah Nerazzuri ditahan imbang 1-1 oleh Bologna dalam laga pekan keenam Serie A di Giuseppe Meazza, Ahad (25/9). Akibat kesalahan Kondogbia, Mattia Destro mencetak gol untuk Bologna pada menit ke-14 yang kemudian berhasil disamakan Ivan Perisic pada menit ke-37. 

Kondigbia membuat kesalahan yang fatal ketika bolanya diambil alih Simone Verdi. Gelandang Bologna ini kemudian memberikan umpan pada Destro yang berdiri bebas tanpa kawalan di sektor sayap kanan pertahanan Nerazzurri. Dengan dingin, mantan penyerang Inter ini melepaskan tembakan yang meluncur di sela-sela kaki kiper Samir Handanovic.

 

"Kami sudah mengatakan kepadanya (Kondogbia) berkali-kali, dia tidak mau mendengarkan. Kami kehilangan dua poin, ya," ujar De Boer kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium, seperti dikutip Football Italia.

Pada latihan pagi hari, lanjut de Boer, ia sudah mengingatkan kepada Kondogbia agar fokus dalam bermain untuk bisa mendapatkan tiga poin kemenangan. Sebab, kata dia, Kondogba menurutnya sering membuat kesalahan yang sama.

"Saya mengatakan kepadanya pagi ini, jadi jika dia tidak mau mendengarkan, lalu apa yang bisa saya lakukan? Ini bukan pertama kalinya kami telah membahas itu," kata De Boer sengit.

Menurutnya, dalam pembukaan 20 menit anak asuhnya sudah sangat tegang karena Bologna mengubah permainannya. "Secara efektif, kami kehilangan 20 menit awal, karena peluang yang kami ciptakan tidak masuk. Setelah 20 menit, saya melihat sebuah tim yang ingin menang dan bermain cukup baik," jelasnya.

Namun, sambung de Boer, dalam 20 menit terakhir anak asuhnya sedikit kelelahan dalam bermain. Ia mengatakan ini memang bukan penampilan terbaik Inter, tapi ia puas dengan pekerjaan para pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement