Senin 17 Oct 2016 04:17 WIB

Milan Kunci Kemenangan 3-1 Atas Chievo

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indira Rezkisari
Pemain Chievo Verona Valter Bisa mencoba mencetak gol ke gawang AC Milan, Senin (17/10).
Foto: Reuters
Pemain Chievo Verona Valter Bisa mencoba mencetak gol ke gawang AC Milan, Senin (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA — AC Milan akhirnya mengunci kemenangan 3-1 atas tuan rumah Chievo Verona, Senin (17/10) dini hari. Setelah unggul satu gol di babak pertama, Milan tidak menurunkan intensitas serangan di babak kedua. Pasukan Vincenzo Montella akhirnya mampu mencetak satu gol lagi dari kaki Mbaye Niang dan gol bunuh diri Dario Danielli untuk memastikan Rosonerri menang.

Chievo sempat mengecilkan selisih gol melalui tendangan bebas Birsa pada menit ke-76. Namun, satu-satunya gol yang dicetak Chievo tidak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan atas tamunya. Milan mencetak gol kedua pada menit ke-46.

Gol yang dicetak Mbaye Niang berawal dari umpan Bonaventura saat berhasil merebut bola dari kontrol yang tidak sempurna pemain Chievo. Niang yang menyambut umpan Bonaventura mampu mengontrol bola dan menahannya dalam penguasaan.

Jarak dari gawang Chievo tidak membuat Niang meneruskan langkah membawa bola masuk area pinalti. Pemain berusia 21 tahun itu lalu melepaskan tendangan keras yang meluncur ke arah sisi kiri kiper Sorrentino. Bola meluncur deras tanpa dapat ditepis kiper. Namun, pada menit ke-76, mantan pemain Milan Valter Birsa mampu mengecilkan selisih gol melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan melengkung Birsa ke arah sudut kiri kiper AC Milan Donnarumma tidak dapat dijangkau sang kiper.

 

Namun, Milan kembali membuat lebar selisih gol akibat gol bunuh diri Dario Danielli pada waktu ‘injury time’. Carlos Bacca yang masuk pada menit ke-88 menggantikan Niang, berhasil memenangkan duel perebutan bola dengan pemain belakang Chievo.

Mendapat ruang kosong untuk melakukan tendangan, Bacca menendang bola menggunakan kaki bagian luar. Bola tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang Chievo justru berbelok menuju ke sisi kiri setelah membentur Danielli. Sorrentino yang sudah melangkah ke arah kanan mati langkah melihat bola masuk ke gawangnya.

Chievo Verona's Valter Birsa (R) shoots to score afree kick against AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement