Sabtu 28 Jan 2017 07:17 WIB

Menendang Bola Hingga ke Negeri Cina

Striker Shanghai Shenhua, Carlos Tevez (tengah) berjalan menembus kerumuman fan yang menyambut kedatangannya di Bandara Internasional Shanghai, Kamis (19/1). Tevez baru dibeli Shenhua dan Boca Juniors.
Foto:
Axel Witsel

Faktor Uang

Seperti kata Klopp, faktor uang tampaknya jadi alasan utama bagi para pemain tersebut memilih gabung klub Cina. Bahkan, Tevez rela mengingkari janjinya yang tak mau lagi bermain di luar Argentina sejak membela Boca Juniors pada 2015. Mantan striker Manchester United, Manchester City dan Juventus ini pun tidak peduli meski pelatih Edgardo Bauza mencoretnya dari timnas Argentina.

Tevez lebih memilih gabung Shanghai Shenhua dengan bayaran sebesar 615 ribu poundsterling per pekan. Seperti dikatakan sumber ESPN, gajinya tersebut jauh lebih tinggi dari gaji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Axel Witsel lebih terbuka membeberkan alasannya meninggalkan Zenit St Petersburgh untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian. Ketimbang menerima tawaran Juventus yang merupakan klub impiannya, gelandang Belgia berusia 28 tahun ini lebih memilih tawaran gaji tinggi demi menjamin kehidupan keluarganya.

“Ini pilihan yang sulit. Juventus klub yang sulit ditolak, tapi keluarga ingin saya ke Cina. Ada tawaran yang tidak bisa ditolak untuk masa depan keluarga saya,’’ kata Witsel kepada Tuttosport.

Sementara Willian secara diplomatis menceritakan kepergiannya rekannya di Chelsea dan timnas Brasil, Oscar, yang memilih gabung Shanghai SIPG dengan nilai kontrak 60 juta euro. Sebuah nilai penjualan termahal sepanjang sejarah The Blues.

‘’Karier pemain sepak bola itu cepat. Ketika tawaran semacam ini datang, maka Anda harus memikirkan keluarga Anda. Anda mesti bersiap manakala Anda harus berhenti bemain," kata Willian terkait kepergiaan Oscar ke Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement