Kamis 09 Feb 2017 06:56 WIB

Ini Kunci Sembilan Pemain Milan Kalahkan Bologna

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Vicenzo Montella.
Foto: EPA/Noushad Thekkayil
Pelatih AC Milan Vicenzo Montella.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA — Sembilan pemain AC Milan berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan tim tuan rumah Bologna 1-0, Kamis (9/2). Ini merupakan laga pekan ke-18 Serie A yang tertunda karena Milan harus melakoni laga Piala Super Italia melawan Juventus akhir tahun lalu.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menyebut, ada pesan yang disampaikannya pada jeda turun minum kepada seluruh pemain Milan.

“Saya mengatakan pada seluruh pemain pada paruh waktu bahwa laga ini dibutuhkan sebagai titik balik, dan itu yang saya lihat,” tutur Montella pada Sky Sports, dikutip Football Italia, Kamis (9/2).

Bek AC Milan, Gabriel Paletta mendapat kartu merah pada menit ke-36. Memasuki babak kedua, Rossoneri kembali kehilangan pemain setelah gelandnag Jurac Kucka mendapat kartu merah pada menit ke-59. Namun, menjelang laga usai, Masio Pasalic memastikan Milan pulang membawa tiga angka lewat gol pada menit ke-89.

Montella mengakui, kemenangan ini luar biasa bagi mereka. Pelatih asal Italia menuturkan, dia pernah melihat timnya berlaga dengan 10 pemain namun dapat mengubah pertandingan. Makin luar biasa karena Milan hanya tampil dengan sembilan pemain di lapangan.

Montella mengatakan, sebenarnya timnya bisa dihitung hanya bermain dengan delapan orang karena gelandang Andrea Poli sebenarnya masih cedera.

Montella secara khusus memberikan pujian pada Poli karena meskipun cedera tetap berjuang memberikan yang terbaik pada tim. “Dia sedang cedera juga, jadi kami pada dasarnya bermain dengan 8,5 pemain, tapi dia bekerja sangat keras dan saya ingin memberikan pujian tunggal padanya,” ujar Montella.

Dengan kemenangan ini, Milan saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara, hasil mengoleksi 40 angka dari 23 laga. 

Baca: Deolofeu: Penggawa Muda Milan Segera Bangkit

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement