Rabu 22 Nov 2017 19:38 WIB

Robben Minta Manajemen Bujuk Heynckes Agar Bertahan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Pemain senior Bayern Muenchen Arjen Robben berharap Jupp Heynckes akan selalu bersama timnya dalam beberapa musim mendatang. Menurut Robben, hanya Heynckes yang terbukti tepat melatih Muenchen.

Sayangnya, ketika didapuk untuk membesut Muenchen bulan lalu, Heynckes hanya bersedia dikontrak hingga akhir musim 2017/2018. Robben menilai, akan sulit bagi Die Roten untuk mencari pelatih baru setelah kepergian sosok berusia 72 tahun itu.

"Mempertahankan Heynckes akan jadi solusi terbaik. Dia punya kemampuan mengangkat kualitas pemain," kata Robben kepada Bild, dikutip Rabu (22/11).

Pesepak bola asal Belanda ini mengatakan, Muenchen tak boleh mengulang kesalahan sama dengan mencoba-coba pelatih baru. Buktinya, Carlo Ancelotti pun tak bisa membawa Muenchen berjaya. Meskipun sebenarnya pelatih asal Italia itu sukses memberikan gelar juara Bundesliga Jerman musim lalu.

"Manajemen harus bisa membujuknya. Dia yang terbaik bagi kami sekarang dan untuk tahun-tahun selanjutnya," kata Robben.

Kedatangan Heynckes membawa berkah bagi Muenchen. Ketika memecat Ancelotti, Muenchen tertinggal jauh dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga saat itu, Borussia Dortmund.

Kemudian setelah dilatih Heynckes, Muenchen meraih lima kemenangan secara beruntun di liga. Saat ini Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen dengan 29 angka, unggul enam angka dari penghuni peringkat kedua RB Leipzig. Padahal sebelum kedatangan Heynckes, Muenchen sempat tertinggal lima angka Dortmund yang kini berada di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement