Rabu 29 Nov 2017 12:10 WIB

Guardiola Tegaskan Mangala Bertahan di Manchester City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ellaquim Mangala.
Foto: EPA/Kai Foersterling
Ellaquim Mangala.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek Manchester City Josep Guardiola menegaskan dirinya bakal mempertahankan bek tengah Eliaquim Mangala dalam susunan pemainnya pada bursa transfer Januari 2018 nanti.

Sejak didatangkan pada 2014 dari FC Porto, Mangala gagal tampil impresif bersama the Eastland dan musim lalu ia dipinjamkan ke klub La Liga Spanyol, Valencia. Usai kembali ke Etihad Stadium, Mangala tetap tak mendapat tempat di tim inti Manchester City.

Alhasil beberapa kabar mengapung jika City bakal melego pesepak bola 26 tahun itu pada Januari 2018 mendatang. Akan tetapi, setelah John Stones cedera, Guardiola memutuskan untuk memberi kesempatan bek internasional Prancis membuktikan dirinya.

"Dia adalah pemain dengan segudang pengalaman. Saya sangat terkesan dengan sikapnya di sesi latihan," ujar pelatih asal Spanyol dilansir laman resmi klub, Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Guardiola menilai Mangala memiliki kualitas yang sangat baik dan menegaskan sang pemain akan bertahan di Etihad. "Ia memiliki kualitas yang spesifik dan hal tersebut sangat penting di liga ini. Kami akan menggunakan dia. Kami percaya kami membutuhkannya. Ia adalah pemain kami dan ia akan bertahan di sini," sambungnya.

Tengah pekan ini City bakal menjamu tim kuda hitam, Southampton di hadapan pendukungnya sendiri. Pasukan Pep menargetkan poin penuh guna memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement