Rabu 27 Dec 2017 04:20 WIB

Lewandowski Kian Tajam Bersama Heynckes

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski kian tajam usai juru taktik Muenchen Jupp Heynckes kembali dari masa pensiunnya untuk menggantikan Carlo Ancelotti pada Oktober 2017 lalu. Sejak dipegang Heynckes Lewandowski sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi bersama Muenchen.

Selain 15 gol di Bundesliga, Lewandowski juga sudah mencetak dua gol di DFB Pokal, satu gol di Piala Super, dan tiga gol di Liga Champions. Lewandowski pun masuk dalam sepuluh besar pencetak gol terbanyak di Bundesliga.

Selama membela Borussia Dortmund dan Muenchen Lewandowski total mencetak 166 gol dari 243 pertandingan. Striker asal Polandia ini membutuh 11 gol lagi untuk naik kedelapan besar yang saat ini dihuni oleh Klaus Allofs dan Dieter Muller dengan 177 gol. Ia mencetak 74 gol di Dortmund dan 92 gol di Muenchen.

Meski sempat kelelahan karena juga harus menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 di tengah semester kemarin tapi pemain tim nasional Polandia ini berhasil mempertahankan konsistensinya mencetak gol untuk Muenchen.

Lewandowski saat ini menjadi pencetak gol terbanyak nomor dua yang bukan orang Jerman di Bundesliga. Rekor tersebut masih dipegang oleh Claudio Pizzaro asal Peru. Heynckes yang menjadi pencetak gol terbanyak nomor tiga sepanjang sejarah Bundesliga pun mengakui kemampuan Lewandowski dalam mencetak gol.

"Dia jelas akan menjadi pencetak gol seperti Klaus Fischer atau saya sendiri saat ini. Saya tidak akan berbicara tentang Gerd Muller karena ia lebih baik lagi," kata Heynckes dilansir laman resmi Bundesliga, Selasa (26/12).

Gerd Muller pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga dengan 365 gol. Jika Lewandowski tetap bertahan di Muenchen atau bermain di Bundesliga ia diperkirakan akan melewati rekor Heynckes. Tapi pada bulan lalu ia dikabarkan ingin pindah ke Real Madrid.

Lewandowski sempat dirumorkan ingin hengkang dari Die Roten. Ia mengeluh kelelahan karena tidak memiliki pemain pelapis. Tapi akhirnya Muenchen mendatangkan Sadro Wagner dari Hoffenheim. Diprediksi stiker tim nasional Jerman tersebut akan menjadi pelapis bagi Lewandowski. Kehadiran Wagner diharapkan bisa menambah alternatif striker di lini depan Muenchen yang saat ini terlalu bergantung pada Robert Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement