Rabu 10 Jan 2018 08:05 WIB

Sulitkan City di Piala Liga, Guardiola Puji Klub Kasta Kedua

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Josep Guardiola mengakui timnya susah payah menundukkan Bristol City pada semifinal pertama Piala Liga Inggris, di Etihad Stadium, Rabu (10/1) dinihari WIB. Tuan rumah unggul tipis 2-1 atas klub Championship itu dalam turnamen yang juga disebut Carabao Cup.

"Semua pujian saya kepada Bristol. Mereka menunjukkan permainan yang bagus untuk ditonton," kata juru taktik asal Katalan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/1).

Gaurdiola atau yang biasa disapa Pep meminta anak asuhnya jangan senang dulu. Sebab masih ada leg kedua di markas Bristol. "Itu akan menjadi laga yang sulit," ujar eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Meski tampil di rumah sendiri, the Citizens kebobolan lebih dulu. Penalti penggawa Bristol Bobby Reid pada menit ke-44 merobek jala Claudio Bravo. Pada menit ke-55, gelandang City, Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan.

Laga nyaris berakhir imbang. Menjelang pertandingan berakhir, Sergio Aguero yang baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Yaya Toure mencetak gol kemenangan timnya.

Bristol, klub peserta Divisi II Liga Inggris, penuh kejutan pada Carabao Cup musim ini. Pada perempat final skuat the Robins menyingkirkan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement