Sabtu 20 Jan 2018 21:00 WIB

Tersingkir di Australia Terbuka, Zverev Salahkan Lampu Mati

Hyeon Chung bikin frustasi Alexander Zverev di putaran keempat Australia Terbuka

Petenis Jerman, Alexander Zverev, melambaikan tangan dengan wajah lesu saat meninggalkan lapangan usai dikalahkan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1).
Foto: AP/Vincent Thian
Petenis Jerman, Alexander Zverev, melambaikan tangan dengan wajah lesu saat meninggalkan lapangan usai dikalahkan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petenis Korea Selatan (Korsel), Hyeon Chung, menaklukkan unggulan keempat asal Jerman, Alexander Zverev, dalam pertarungan antarsesama petenis muda pada pertandingan Sabtu (20/1). Chung memastikan diri mencapai putaran keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka.

Zverev yang disebut-sebut sebagai salah satu calon juara, memimpin dua set berbanding satu. Namun petenis peringkat 58 dunia Chung tidak dapat ditundukan dan bangkit melawan untuk menang 5-7, 7-6, 2-6, 6-3, 6-0.

Ini terbukti terlalu berat bagi Zverev (20). Permainannya mulai mengendur pada set keempat.

Ia mengeluh kepada wasit mengenai lampu-lampu yang semestinya dinyalakan saat jam masih menunjukkan pukul 6 sore di Melbourne. "Saya tidak dapat melihat apapun," kata petenis Jerman itu kepada ofisial.

Lampu-lampu kemudian dinyalakan. Namun saat Chung telah memenangi set keempat, kelihatannya ia sudah dipastikan melaju ke putaran berikutnya.

Zverev, yang belum pernah melewati putaran 16 besar di Grand Slam, dua kali melakukan double fault untuk memberikan break kepada Chung pada awal set kelima. Dan ketika ia kembali kehilangan servisnya dua gim selanjutnya, Zverev membanting raketnya dan kemudian mendapat peringatan.

photo
Petenis Jerman, Alexander Zverev, merusak raketnya karena frustasi menghadapi perlawanan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1). (AP/Vincent Thian)

Pertandingan itu kemudian berakhir ketika Zverev bertekuk lutut, pukulan backhand-nya membentur net untuk memberikan kemenangan kepada Chung. Ia menjadi petenis Korsel ketiga yang mencapai putaran keempat Grand Slam.

"Ini benar-benar merupakan pertandingan yang berat, saya hanya berusaha untuk bermain dengan 100 persen kemampuan di sini," kata Chung yang setahun lebih tua dibanding Zvrev.

Ia akan bermain melawan juara enam kali Novak Djokovic atau Albert Ramos-Vinolas di putaran berikutnya.

photo
Petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, berselebrasi usai mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, dalam pertandingan putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Sabtu (20/1). (AP/Vincent Thian)

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement