Selasa 30 Jan 2018 19:09 WIB

Leicester Resmi Pinjamkan Pemain Termahalnya

Musa dipinjamkan setelah tak bisa memberikan kontribusi positif kepada Leicester.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Ahmed Musa
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Ahmed Musa

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City resmi meminjamkan striker Ahmed Musa ke CSKA Moscow. Musa akan di sana sampai musim 2017/2018 selesai.

"Selamat datang kembali Ahmed Musa. Pemain Nigeria ini akan langsung bergabung dengan skuat Biru-Merah akhir pekan," tulis CSKA lewat akun resmi Twitter klub, dikutip @PFCCSKA_en, dikutip Selasa (30/1).

Musa dipinjamkan setelah tak bisa memberikan kontribusi positif kepada Leicester dalam satu setengah musim pengabdiannya. Didatangkan awal musim 2016/2017, Musa awalnya diharapkan bisa jadi striker tajam untuk membantu Leicester di Liga Champions.

Manajemen Leicester kala itu pun berani merogoh kocek sangat dalam sampai memecahkan rekor pembelian klub. Kala itu, Musa dibeli dengan harga 16 juta pound.

CSKA bukan klub asing bagi Musa. Sebelum bergabung dengan Kawanan Rubah, Musa adalah striker klub asal Rusia tersebut dari tahun 2011. Di CSKA, Musa mencatatkan 164 penampilan dengan mencetak 54 gol.

Namun, ketika pindah ke Leicester, ketajamannya seolah hilang. Sejak dibeli, mantan pemain VVV Venlo ini hanya bisa mengoleksi lima gol di semua kompetisi.

Akibat kurang berkontribusi, Musa cuma bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, Musa bahkan baru sekali mencicipi pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement