Ahad 04 Feb 2018 08:52 WIB

Pelatih Muenchen Sesalkan Babak Kedua Lawan Mainz

Dua gol Franck Ribery dan James Rodriguez mengantarkan kemenangan bagi Muenchen.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MAINZ -- Unggul 18 poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dari seteru Bayer Leverkusen, membuat pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes lega. Hasil ini dipetik setelah kemenangan 2-0 melawan Mainz di Opel Arena, Sabtu (3/2) malam WIB.

"Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang pantas, tapi saya memuji Mainz atas penampilan mereka. Ini bukan permainan yang mudah dan Anda harus menyadari bahwa tim yang terlibat dalam pertarungan degradasi cenderung meningkatkan permainan mereka melawan FC Bayern," kata Heynckes dilansir ESPN, Ahad (4/2).

Dua gol Muenchen dari Franck Ribery dan James Rodriguez mengantarkan kemenangan bagi Die Bayern. Ini sekaligus menjadi kemenangan yang ke-10 berturut-turut Muenchen di semua kompetisi.

Tapi Heynckes menyesalkan penampilan tim asuhannya di babak kedua. Tim dianggap bermain sangat baik di babak pertama karena mampu memimpin 2-0. Namun di babak kedua, ada banyak peluang yang menurutnya disia-siakan. "Kami membiarkan Mainz kembali ke permainan, kami ceroboh dan tidak cukup waspada," ujarnya.

Di sisi lain, Jupp Heynckes berjanji akan melakukan rotasi dalam beberapa pekan ke depan. Ia bertekad memecahkan rekor lain dalam memenangkan Liga Champions. "Saya harus memutar lebih dari yang saya inginkan. Javi Martinez mengalami cedera ringan dalam latihan pada hari Jumat dan Arturo Vidal terkena masalah perut," kata Heynckes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement