Selasa 27 Feb 2018 15:58 WIB

Ide All-Star di Liga Inggris Lukaku Tuai Pro-Kontra

Para penentang ini tak sudi melihat para pemainnya berkeringat bersama dengan rival.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku menyampaikan sebuah gagasan untuk otoritas Liga Primer Inggris untuk mengadakan laga perang bintang (laga all-star). Gagasan ini Lukaku sampaikan Lukaku lewat akun Twitter resminya, Selasa (27/2).

Lukaku meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mengekor penggagas kompetisi basket Amerika Serikat yang sukses mengadakan pertandingan seperti ini di NBA. Menurut pemain berusia 24 tahun ini, jika bisa diwujudkan maka pertandingan tersebut bisa jadi magnet besar bagi seluruh pecinta sepak bola.

Andai FA mengakomodasi gagasan Lukaku, maka akan ada banyak bintang yang bermain di satu lapangan. Untuk tim utara ada para pemain dari Manchester United (MU), Manchester City, Liverpool, dan Everton. Kemudian untuk selatan, para pemain dari klub-klub Kota London akan mendominasi skuat. Antara lain dari Arsenal, Tottenham Hotpsur, dan Chelsea.

Ide Lukaku ini banyak mendapat sambutan positif dari para fan Liga Primer Inggris di dunia. Namun, pemikiran pemain asal Belgia ini banyak ditentang oleh para fan yang merupakan asli orang Inggris.

Para penentang ini merasa tak sudi melihat para pemainnya berkeringat bersama dengan penggawa rival di lapangan. Misalnya, para fan MU tak sudi mendukung tim selatan yang berisikan para pemain City dan Liverpool. Demikian pula di kubu utara, para pecinta Spurs tak rela mendukung tim yang diisi oleh penggawa Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement