Ahad 06 May 2018 03:30 WIB

Jupp Heynckes Pertegas Posisinya di Bayern Muenchen

Heynckes berbicara dengan Lewandowski sambil menunjuk dengan jarinya.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Pelatih Bayern Muenchen Juppn Heynckes mempertegas posisinya ketika Robert Lewandowski terlihat tidak senang saat digantikan oleh Sandro Wagner ketika Muenchen mengalahkan Cologne 3-1, Sabtu (6/5). Lewandowski mencetak dua gol sebelum digantikan Wagner pada menit ke-77.

"Lewy sudah menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman, tapi ia ingin semakin dekat lagi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa, mungkin ia akan menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa," kata Heynckes seperti dilansir dari Fox Sport, Ahad (6/5).

Ketika masuk ke bench, Lewandowski terlihat tidak menghiraukan Heynckes. Ia pun mendapat amarah pelatih senior tersebut di ruang ganti. Heynckes berbicara dengan Lewandowski sambil menunjuk dengan jarinya.

"Kami berbicara setelah pertandingan dan ia menjelaskannya kepada saya dan tentu hal itu yang membuatnya kecewa diganti, tapi di Bayern pelatih yang selalu memutuskan pergantian pemain dan setiap pemain harus menghargai itu," kata Heynckes.

photo
Robert Lewandowski

Dengan dua gol tambahan di Cologne kini Lewandowski sudah mencetak 29 gol. Saat ini Mohammed Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 43 gol, disusul Lionel Messi 42 gol, dan Cristiano Ronaldo 40 gol. Sementara, Lewandowski baru mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini.

Heynckes mengatakan, ia mengerti dengan apa yang diinginkan pemain asal Polandia tersebut. Tapi ia juga ingin memberikan kesempatan pada Sandro Wagner untuk bermain.

Heynckes pun paham apa yang dirasakan sesorang penyerang itu. Ia menilai seorang striker sedikit ego dan memikirkan jumlah gol. "Saya mengerti setelah melihatnya lagi tapi pergantian pemain itu bukan main-main atau saya tidak bertindak seperti itu adalah main-main, saya bosnya, bukan yang lain," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement