Senin 06 Aug 2018 21:10 WIB

Leon Goretzka Puas Jalani Debut di Bayern Muenchen

Pemain 23 tahun tersebut datang dengan status bebas transfer dari Schalke 04.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Leon Goretzka
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Leon Goretzka

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Leon Goretzka puas dengan debutnya di Bayern Muenchen. Dalam penampilan pertamanya untuk Die Roten, Ahad (5/8), Goretzka berhasil mengantar timnya menang 1-0 atas Manchester United di laga uji coba di Allianz Arena, Muenchen, Jerman.

"Saya pikir saya akan berhasil meraih apa yang pelatih inginkan," kata Goretzka usai pertandingan seperti dilansir dari Sportskeeda, Senin (6/8).

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Javi Martinez. Walaupun Muenchen tampil dominan sepanjang laga, tapi Die Roten hanya mampu mencetak 1-0 gol ke gawang United.

Manuel Neuer, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels semua pemain Piala Dunia 2018 lainnya tidak akan menjalani pekan pertama Bundesliga Jerman bersama Muenchen. Sementara, Goretzka mendapatkan 45 menit pertamanya di laga uji coba ini.

"Pertama-tama, ini hari yang menyenangkan, saya sangat senang untuk membuat debut, saya tidak apakah tiketnya habis, tapi atmosfernya luar biasa dan lawannya hebat serta kami memenangkan pertandingan, jadi semua menggembirakan," kata Goretzka.

Pemain 23 tahun tersebut datang dengan status bebas transfer dari Schalke 04 pada bulan Juli lalu. Muenchen sempat dikabarkan akan mendatangkan Benjamin Pavard dari Stuttgart dan Anthony Martial dari Manchester United. Tapi Goretzka satu-satunya pemain baru di laga pra-musim.

Goretzka mengaku ia cukup kecewa tidak bisa mencetak gol saat menghadapi Manchester United. Padahal ia selalu bisa mencetak gol dalam laga pertama di klub-klub sebelumnya. "Ya, cukup disayangkan, di debut saya dengan klub-klub sebelumnya saya sering mencetak gol dan saya memiliki peluang hari ini, tapi banyak momen yang lebih penting di musim ini dibandingkan hari ini," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement