Rabu 17 Oct 2018 23:00 WIB

Presiden Barca: Kami akan Datangkan Bek Tengah Januari Nanti

Dua dari empat bek Barca tengah sedang dibekap cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Lovren
Foto: Reuters/Andrew Boyers
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Batomeu menyatakan, bakal mendatangkan salah seorang bek tengah. Langkah ini dilakukan untuk mengisi pos belakang yang sedang mengalami krisis.

Jawara La Liga Spanyol musim lalu itu memang sedang mengalami cobaan di sektor bek tengah. Dua dari empat bek Barca tengah sedang dibekap cedera, yakni Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen.

"Ya, cedera terjadi sepanjang waktu di sepak bola, jadi Anda harus menghadapinya. Dua bek tengah ini mengalami cedera sehingga kami sekarang sedikit lebih 'ramping' di pos tersebut," ungkap Bartomeu kepada Goal Internasional disadur Sportsmole, Rabu (17/10).

Dua bek tersisa yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Untuk Pique kehebatannya dalam mengawal striker lawan sudah semakin pudar. Sedangkan Lenglet belum memberikan kontribusi terbaiknya ketika didatangkan Barca musim panas kemarin.

Bartomeu sadar betul dengan kondisi yang dialami Los Cules dan kini ia berencana memberikan suntikan baru di jantung pertahanan Los Azulgrana. "Kami akan mencoba mencari bek tengah baru di bursa transfer Januari. Kami pun memiliki pemain muda Barcelona B, tetapi kita lihat saja nanti," sambung dia.

Tiga nama yang kian santer dikait-kaitkan dengan Barca yakni Dejan Lovren (Liverpool), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Branislav Ivanovic (Zenit Saint Petersburg), dan Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement