Kamis 15 Nov 2018 10:04 WIB

Rooney Jadi Kapten di Laga Terakhirnya Bersama Inggris

Rooney juga akan mengenakan jersey nomor 10

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Penyerang Inggris, Wayne Rooney
Foto: AP Photo
Penyerang Inggris, Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney dipastikan akan mengenakan jersey nomor 10 yang menjadi kebanggaanya di laga terakhirnya bersama tim nasional Inggris. Tidak hanya itu, Rooney juga akan mengenakan ban kapten dalam pertandingan menghadapi Amerika Serikat di Stadion Wembley, Kamis (15/11).

Namun ban kapten akan dikenakan dulu oleh Fabian Delph yang memulai laga terlebih dahulu.

Baca Juga

"Ketika saya masuk ke timnas Inggris, Wayne adalah seorang kapten. Dia sangat menerima saya dan membuat saya serasa di rumah. Jadi segera setelah dia masuk (ke lapangan), saya akan memberikannya ban kapten," ucap Delph, dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/11).

Gelandang Manchester City itu juga mengatakan para permain akan memberikan guard of honour untuk mantan bintang Manchester United tersebut. Ia mengungkapkan, pertandingan tersebut akan menjadi malam yang luar biasa bagi Rooney dan pemain. Maupun publik yang ingin membuat perpisahan yang spesial untuknya.

"Kami pikir itu penting untuk menghormatinya dalam pencapaian yang telah dia buat sepanjang karier," kata Delph.

"Pertandingan nanti akan jadi malam yang hebat untuk Wayne, dan kami ingin membuatnya spesial," kata Delph lagi.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengungkapkan, akan memberikan pemain DC United tersebut nomor punggung 10, nomor yang selama ini dipakai oleh pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris tersebut.

Rooney mencetak 50 gol dalam 108 penampilannya untuk The Three Lions. Rooney sendiri membela tim nasional Inggris sejak 12 Februari 2003 silam.

"Para pemain ingin Wayne mengenakan nomor 10," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement